BREAKING

Berita Jateng

Polres Semarang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021

Ungaran – Para personel gabungan yang terdiri TNI, Polres Semarang, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD Semarang, Dinas Kesehatan dan Kepala Desa dan Linmas berkumpul di Lapangan Alun Alun Bung Karno Ungaran Kabupaten Semarang, Kamis (23/122021)

Polres Semarang melaksanakan apel gelar pasukan “Operasi Lilin Candi 2021” pagi ini dalam rangka untuk mengantisipasi Kamtibmas jelang Natal dan tahun baru 2022 serta memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan.

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, SH MH dengan didampingi Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH dan Dandim 0714 /Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada SIp serta dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021. Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

“Pelaksanaan operasi dari polri ini secara terpusat dan serentak di seluruh jajaran, Polri menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2021 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan lnstansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”. tegas Bupati Semarang

Sementara itu, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA, SIK MH juga menjelaskan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru yang biasanya dilaksanakan secara universal, saat ini akan sangat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Segala bentuk pengamanan dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini sudah disiapkan dari sebelum pelaksanaan operasi, menurut data terdapat 256 gereja akan dilakukan pengamanan oleh 360 personil dan terdapat 11 Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan Pos Terpadu di sejumlah titik mulai dari pos di rest area 429 dan 456 serta ada check poin di perbatasan” Ujar Kapolres Semarang

Humas Polres Semarang

 

Related Posts