12 Anggota Bintara Remaja Polres Sragen Digembleng Ikuti Longmark Pembaretan

bhinnekanusantara.id – Kegiatan long mark, memasuki hari terakhir pembinaan tradisi (Bintra) pembaretan Bintara Remaja Polres Sragen Polda Jateng angkatan 2018-2019, di selenggrakan semalam dengan menempuh jarak puluhan kilo meter. Senin (24/06/2019).

Sejumlah dua belas anggota bintara remaja lulusan baru itu, di gembleng untuk memperoleh baret sabharaPolres Sragen Polda Jateng. Penggemblengan di lakukan oleh senior Satuan Sabhara,Propam dan Kesehatan dipimpin Kasat Sabhara AKP Agung Ari Purwono.

Dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen, bahwa acara pembinaan tradisi ini adalah dalam rangka membentuk pribadi polisi yang bermental dan berfisik tangguh, berdisplin, pantang menyerah, mengenali wilayah penugasan, patuh dan taat kepada pimpinan, loyal, setia kawan, cinta korps, tabah, dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Kegiatan pembinaan tradisi ini tak lain untuk membina dan membentuk pribadi para bintara remaja. Setelah kegiatan ini, di harapkan kepribadian mereka yang tangguh, berdisplin, pantang menyerah, mengenali wilayah penugasan, patuh dan taat kepada pimpinan, loyal, setia kawan, cinta korps, tabah, dapat terbentuk,“ terang AKP Agung Ari.

Kegiatan diawali dengan apel di halaman mapolres sragen, menuju mapolsek ngrampal. Dari mapolsek ngrampal kemudian di lanjutkan berjalan menuju mapolsek tangen, mapolsek gesi dan finis di mapolres Sragen kembali, pagi ini dan di tutup dengan kegiatan pelantikan pembaretan oleh Kapolres Sragen Polda Jateng.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng