177 Peserta Seleksi Perwira Alih Golongan (PAG) Lulus Tingkat Panda Jateng

bhinnekanusantara.id – Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi memimpin sidang kelulusan tingkat Panda Seleksi PAG dari Bintara ke Perwira Polri Tahun 2019 di Gedung Serbaguna Akademi Kepolisian, Senin (7/10).

Turut hadir Pejabat Utama Polda Jateng, Pengawas Eksternal, Pengawas Internal dari Polda Jateng, para peserta dan panitia seleksi PAG tahun 2019.

Diawali paparan Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Drs. Iriansyah, S.H, tentang berbagai tahapan seleksi alih golongan dari Bintara ke Perwira.

Seleksi Perwira Alih Golongan ini diikuti 448 peserta, Polki 432 dan Polwan 14 peserta. Dijelaskan bahwa apabila terdapat nilai akhir yang sama maka rangking ditentukan berdasarkan nilai tes kompetensi manajerial, nilai psikologi dan nilai jasmani.

Disampaikan Hasil akhir disampaikan bahwa yang lulus sebanyak 170 Polki dan 7 Polwan.

“Saya berharap bagi peserta yang lolos jangan tinggi hati dan persiapakan diri anda untuk mengikuti sekolah walaupun hanya satu bulan, sedangkan yang belum lolos jangan berkecil hati, intropeksi diri kekurangan apa yang menyebabkan tidak lolos dan perbaiki dalam seleksi yang akan datang,” pesan Wakapolda Jateng memberikan sambutan.

 

sumber : humas polda jateng
editor : saibumi @polda jateng #polres rembang