2 Ekor Kambing Mati Gara-Gara Rumah Terbakar

Bhinekanusantara.id,-Wonosobo – Nasib Naas dialami oleh WAHYONO(46 )warga Desa Wonokerto Rt.01 Rw.04 Kec.Leksono Kab.Wonosobo,pasalnya dapur rumah miliknya habis dilalap sijago merah yang didalamnya terdapat  2 ekor kambing.Selasa (14/7/2020)

Kejadian kebakaran rumah tersebut pada hari Senin 13 Juli 2020 Sore pukul 17.15 Wib, KaSpkt Polsek Leksono Aiptu Purwanto bersama dengan Bhabinsa Desa Tersebut setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya kejadian kebakaran rumah di desa Sojokerto Kecamatan Leksono Wonosobo kemudian menuju lokasi untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Sampai di TKP api sudah padam dan terdapat 2 ekor kambing yang mati terpanggang, Aiptu Purwanto menuturkan bahwa Kronologis kejadian kebakaran terjadi pada hari Senin, tanggal 13 Juli 2020 sekira pukul 17.15 wib ketika saksi saudara Parman pulang dari kebun melihat api sudah membumbung tinggi pada bangunan dapur milik Sdr.WAHYONO. kemudian saksi berteriak minta tolong sehingga berdatangan warga untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. akhirny sekitar pukul 17.45 Wib api berhasil dipadamkan.

Aiptu Purwantu menambahkan bahwa menurut Pemilik rumah kebakaran tersebut berawal dari pemilik rumah yang lupa matikan api di tungku saat akan pergi keluar rumah sehingga menyebabkan kebakaran dapur  rumahnya.

Akibat kejadian tersebut bangunan dapur rumah tangga ukuran 4×2 meter, dinding terbuat dari papan atap genteng rangka kusen kayu habis terbakar, Di dalam bangunan dapur tersebut juga dimanfaatkan sebagai kandang ternak yang berisi 4 (empat) ekor kambing, hewan ternak berupa empat ekor kambing dalam keadaan terikat, 2(dua) diantaranya sudah dalam keadaan tewas terbakar dan 2(dua) lainnya juga dalam keadaan terbakar tetapi masih hidup.

“ diperkirakan kerugian meterial mencapai Rp.15 juta dan tidak ada korban jiwa”.pungkasnya (polres wonosobo)

sumber : humas polres wonosobo

editor : Eko [email protected] #polreswonosobo