27 Hari Ops Ketupat Candi, 4650 Kendaraan Masuk Jateng Putar Balik

bhinnekanusantara.id – Meski telah dilarang mudik sejak 24 April 2020, namun masih saja ada masyarakat yang terindikasi nekat melakukannya.

Data terakhir yang RRI dapat dari Polda Jawa Tengah tercatat terdapat 4650 kendaraan terindikasi mudik yang diminta putar balik selama kurun waktu 27 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020 sejak 24 April- 20 Mei 2020.

“Sampai hari ke 27 ini sudah ada sebanyak 4650 kendaraan yang diminta putar balik dan kendaran barang, sembako atau yang ada kaitannya dengan kesehatan tetap bisa jalan seperti biasa,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna disela-sela meninjau Tol Pejagan Brebes Jawa Tengah, Kamis (21/5/2020).

Data tersebut merupakan akumulasi dari 10 titik check point di perbatasan Jawa Tengah, yaitu di Brebes, Cilacap, Klaten, Magelang, Wonogiri, Purworejo, Karanganyar, Rembang, Sragen dan Blora.

“Sepuluh titik penyekatan yang masuk dari Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta ini juga dilakukan protokol kesehatan dan keselamatan,” ungkapnya.

Penyekatan dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD dan instansi terkait lainnya.

Adapun, berdasarkan pantauan Polda Jateng arus lalu lintas di tol Pejagan Brebes lancar, dan sangat lengang.

“Sampai H-3 lebaran Idul Fitri 2020 saat ini lalu lintas cukup lancar,” tandasnya.

 

Sumber: rri.co

editor : dealova @polda jateng #polres wonogiri #polres brebes