BREAKING

Regional

3 Pilar Desa Baru Berikan Himbauan Masyarakat Tentang Bahaya Mencari Ikan Dengan Cara Menuba

Melawi, Kalbar – Sebagai wujud membina keamanan dan ketertiban di masyarakat di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Baru Polsek Nanga Pinoh Bripka Angga Ramanda, Babinsa Desa Baru Koramil Nanga Pinoh Sertu Muklis bersama perangkat Desa Baru mendatangi dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang mencari ikan dengan menggunakan tuba di salah satu anak sungai di Desa Baru.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i.,S.I.K.,S.H.,M.H.,memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya mencari ikan dengan cara di tuba,senin (23/1/2023) siang.

“Kami memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan sebagai wujud pembinaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama perangkat Desa,” ujar AKBP Syafi’i.

Eet Ruskayudi Aroy, Kepala Desa Baru mengucapkan terima kasih atas himbauan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa Baru kepada masyarakat tentang bahaya mencari ikan dengan cara menuba.

“Pihak pemerintah Desa Baru mendukung himbauan yang dilakukan, Tentu ini merupakan bagian dari Tupoksinya sebagai pembina kamtibmas di Desa Binaannya,” terang Kades.

AKBP Syafi’i menambahkan-Dari sisi lain menuba merusak ekosistem alam sehingga ikan akan mati mengakibatkan regerasi habitatnya akan punah, sedangkan dari sisi kesehatan mengkonsumsi dapat merusak kesehatan untuk jangka panjang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi agar tidak menggunakan tuba dan setrum dalam mencari ikan,mari bersama kita jaga kelestarian alam kita untuk generasi anak cucu,” ajak AKBP Syafi’i.

 

#Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Kapolda Kalbar, #Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, #Kombes Pol Raden Petit Wijaya, #Kabidhumas Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu,#Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Polres Pangandaran, #AKBP Hidayat, #Polda Jateng, #Polda Jawa Tengah, #Jateng, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Kompol Cucu Safiyudin, #Humas Polri, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts