oleh

3 Pilar, Pimpin Apel Gelar Pasukan OKC 2019 di Polres Brebes

bhinnekansuantara.id – Brebes – Polres Brebes Polda Jateng melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019 bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di halaman Mapolres Brebes, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan tersebut menandai dimulainya OKC 2019 di wilayah Kabupaten Brebes. Operasi sendiri akan berlangsung selama 13 hari mulai 29 Mei – 10 Juni 2019.

Bertindak selaku pimpinan Apel Bupati Brebes Idza Priyanti dengan didampingi Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Faizal Amri.

Bupati Brebes Idza Priyanti saat membacakan amanat dari Kapolri Tito Karnavian mengatakan, bahwa pengamanan Lebaran tahun 2019 memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi yang sama tahun sebelumnya. Dimana operasi tahun 2019 ini dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019.

Ape Gelar pasukan tersebut dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Disamping itu juga untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Disebutkan bahwa Operasi Ketupat tahun 2019 akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia dengan kerawanan dan karakteristik yang berbeda disetiap wilayah. Oleh karenanya Kapolri berharap dengan didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang dilibatkan dalan operasi Ketupat tersebut dapat bekerja keras dengan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019 sehingga tercipta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Tampak hadir mengikuti kegiatan gelar pasukan tersebut Forkompimda beserta tamu undangan dari dinas instansi terkait dan tokoh agama.

Adapun pasukan gelar pasukan melibatkan, TNI-Polri, Sub Denpom, Dishub, Satpol PP, Banser, Pramuka, Senkom Mitra Polri dan PMI serta Dinas Kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono usai gelar Pasukan menuturkan bahwa Polres Brebes sendiri menerjunkan sedikitnya 450 personel Polisi yang akan disebar di 15 Pos Pengamanan (Pos Pam). Ditambahkan juga bahwa Polres Brebes akan mendapat BKO personel dari Brimob dan Siswa Stukpa dari Mabes Polri.

Usai gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan dengan pemusnahan ribuan botol minuman keras (Miras) dari hasil kegiatan Cipta Kondisi selama bulan Ramadhan.

 

 

Sumber : Tribratanews

Editor : Kiss login by Polda Jateng

News Feed