oleh

4 Hari Tak Pulang, Seorang ODGJ Diamankan Polsek Bandungan

SEMARANG – Berbagai cara dilakukan dalam memperingati HUT RI ke 77 di Kab. Semarang, salah satunya yang dilakukan Pondok pesantren Modern Wali Ds. Candirejo Kec. Tuntang.

Kali ini para santri putra maupun putri melaksanakan lomba tilawatil Al Qur”an dan Fashion show yang digelar di halaman Ponpes Selasa, 16 Agustus 2022, dengan dihadiri yang sekaligus melaksanakan pengamanan dari Polsek Tuntang.

Kapolsek Tuntang AKP Hartini SH. Di dampingi pengasuh Ponpes Wali Kyai Haji Anis Maftukhin memberikan sambutan sekaligus himbauan di hadapan pimpinan, pengasuh Ponpes dan para santri.

“Alhamdulillah, kami dari Polres Semarang diberi kesempatan menghadiri kegiatan memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke 77. Kami menyampaikan salam serta sambutan dari bapak Kapolres AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., kepada pimpinan dan keluarga besar Ponpes Wali Kec. Tuntang.”

“Dengan semangat menuntu ilmu agama merupakan wujud meningkatkan jiwa nasionalisme, seperti yang telah ditauladankan oleh para Ulama dan umaroh terdahulu yang bersama para pahlawan lain membantu mewujudkan kemerdekaan bagi bangsa ini. Sehingga kita bisa melihat bersama dengan ke Bhineka Tunggal Ika yang ada di Indonesia menjadi keberagaman yang indah menciptakan kedamaian di Indonesia.” Pungkas Kapolsek saat membacakan sambutan Kapolres Semarang.

Sementara itu di wilayah Polsek Bandungan, Kapolsek Bandungan beserta jajarannya mengamankan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang ternyata sudah hilang selama 4 hari meninggalkan rumah.

ODGJ yang merupakan seorang perempuan berusia 50 th diketahui merupakan warga Grabag Kab. Magelang dan bernama Ibu Darmi. Hal ini diketahui oleh pihak Polsek Bandungan setelah berkoordinasi dengan Polres Semarang dan jajaran Polsek sekitar .

Kapolsek Bandungan Iptu Ari Parwanto SH, MH., menyampaikan bahwa yang bersangkutan ditemukan oleh warga pada Senin malam, 15 Agustus 2022 sekitar pukul 23.30 wib di Jl. Ampel Gading Bandungan.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Semarang, Polsek Pringsurat dan Camat Bandungan, akhirnya kami bisa menghubungi keluarga yang bersangkutan. Dan alhamdulillah Hari ini Selasa, 16 Agustus 2022 di saksikan pihak dinas sosial Kab. Semarang, Ibu Darmi kita serahkan kepada pihak Keluarga.” Ungkap AKP Ari.