oleh

459 Orang Lulus Passing Grade PPPK di Banjarnegara

bhinnekanusantara.id – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan piagam penghargaan kepada SMK Negeri 1 Bawang yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian tahap I pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Budi kepada kepala SMK Negeri 1 Bawang Purwanto di pringgitan rumah dinas, kemarin.

Pihaknya memberikan apresiasi tinggi karena berkat bantuan SMK Negeri 1 Bawang, pelaksanaan ujian PPPK tahap pertama tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tanpa fasilitasi dari SMK Negeri 1 Bawang, penyelenggaraan tes akan terhambat karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki Pemkab.

“Semoga kedepan koordinasi dan kerjasama selalu terjalin dengan baik,”katanya.

Kepala SMK Negeri 1 Bawang Purwanto justru mengaku senang karena sekolahnya bisa membantu kegiatan itu.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Banjarnegara yang sudah memberi kepercayaan kepada sekolahnya untuk menjadi bagian dari penyelenggaraan perekrutan PPPK ini.

“Dan tak lupa apresiasi yang tinggi kepada guru dan karyawan yang sudah bekerja keras membantu pelaksanaan ujian PPPK,” katanya.

Untuk diketahui, ujian tahap 1 PPPK telah terselenggara pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019 lalu di SMK 1 Bawang yang terbagi dalam 5 lokal ruangan.

kepala BKD Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo mengatakan, tes PPPK diikuti oleh 588 peserta. Rinciannya, 75 untuk formasi penyuluh pertanian, 1 orang tenaga kesehatan, dan 512 untuk formasi guru. Tes dilaksanakan selama 2 hari, dengan pembagian masing-masing hari sejumlah 294 peserta.

Pemkab sebenarnya mengusulkan pengadaan PPPK ke pusat sejumlah 722, rinciannya untuk penyuluh pertanian 77, guru 722, dan 1 tenaga kesehatan.

Tidak semuanya lolos dalam ujian tahap 1 ini. Dari 588 peserta yang melaksanakan ujian, yang berhasil lolos passing grade sebanyak 459 orang.

“Saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Diharapkan nanti bisa segera mengisi kekurangan guru di Banjarnegara,” katanya.

Adapun untuk formasi tenaga teknis dan administrasi lainnya, kata dia, akan diselenggarakan pada tahap berikutnya.

 

 

Sumber : Tribun Jateng

Editor : Aishwarya login by Polda Jateng