oleh

63 Personil Polres Semarang Ikuti Ujian Beladiri Polri Guna Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2023

Semarang – Bertempat di Benteng Willem II Ungaran, Jumat, 2 September 2022 sebanyak 63 (Enam Puluh Tiga) personil Polres Semarang mengikuti ujian bela diri Polri guna persyaratan kenaikan pangkat.

Ujian beladiri Polri merupakan salah satu persyaratan kenaikan pangkat bagi anggota Polri, demikian halnya yang dilaksanakan 63 Personil Polres Semarang yang akan naik pangkat per 1 Januari 2023.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH., mengungkapkan ada beberapa tahapan yang harus dilalui Personil Polri dalam kenaikan pangkat selain beladiri Polri. Antara lain pengecekan Administrasi, ujian Psikologi, Kesamptaan Jasmani dan Kesehatan.

Kapolres juga menegaskan “Ke 63 personil yang akan naik pangkat selain diuji kompetensi dalam kemampuan beladiri Polri juga sebagai persiapan penunjang tugas dilapangan, apabila terjadi hal hal yang membutuhkan kemampuan beladiri pada masing masing personil Polri.”

Kegiatan ujian yang diselenggarakan Bag SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Semarang ini, meliputi tekhnik dasar beladiri Polri dan tekhnik beladiri Polri tanpa alat.

Kabag SDM Kompol Dewi Indah Utami SH, SIK., yang hadir dalam tim penilai menambahkan bahwa, selain tim penilai dari Bag SDM juga dihadirkan instruktur beladiri Polri yang sudah bersertifiskasi.

“Dari 63 Personil Polres Semarang yang mengikuti ujian beladiri, terdapat 57 Polisi Pria terdiri dari 12 Perwira dan 45 Brigadir, serta 6 Brigadir Polwan.” Tambah Kompol Dewi.