oleh

7000 Masker Dibagikan Aparat Gabungan Di Klaten

bhinnekanusantara.id – Jajaran Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten, Satpol PP Kab. Klaten, Dishub dan relawan melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat, Sabtu (6/2/21)

Total ada 26 lokasi yang menjadi sasaran pembagian masker. Untuk tingkat Polres kegiatan menyasar 4 lokasi yakni Pasar Gayamprit, Pasar Pulowatu Karangnongko dan Pasar Basin Kebonarum. Sedangkan untuk Polsek dan Koramil menyasar lokasi kerumunan di wilayah masing-masing seperti pasar tradisional, komplek pertokoan dan tempat wisata. Selain membagikan masker, petugas gabungan juga terlihat memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M.

"Total yang dibagikan, baik tingkat Polres maupun Polsek ada 7000 masker." Ujar Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH melalui Kasat Binmas AKP Totok Mugiyanto, S.Sos., MH di sela-sela kegiatan

Kasat Binmas menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker ini alam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19. Pihaknya berupaya menggelorakan gerakan 5M seperti yang diinstruksikan pemerintah. Dengan menumbuhkan kesadaran pentingnya protokol kesehatan khususnya memakai masker diharapkan angka penyebaran covid-19 bisa ditekan.

Kasat Binmas menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker dan pendisiplinan protokol kesehatan terkait virus Covid 19 akan dilaksanakan secara serentak sampai dengan Rabu (10/2) mendatang. Pihaknya juga meminta semua elemen ikut berpartisipasi dan saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, mengindari kerumunan, sering mencuci tangan menjaga jarak dan mengurangi mobilitas." tegasnya

News Feed