Polsek Colomadu Sosialisasikan Saber Pungli dan Maklumat Kapolri pada Pengurus Tempat Ibadah

Polsek Colomadu Sosialisasikan Saber Pungli dan Maklumat Kapolri pada Pengurus Tempat Ibadah

 

Bhinnekanusantara.id- Polres Karanganyar – Dalam upaya mencegah adanya pungutan liar (pungli) yang sering terjadi di instansi – instansi pemerintahan khususnya di wilayah hukum Polsek Colomadu, Polres Karanganyar, jajaran Polsek Colomadu intens melakukan sosialisasi Sapu Bersih (Saber Pungli) tak terkecuali pada pengurus di tempat ibadah.

Polsek Colomadu mensosialisasikan hal tersebut di tempat ibadah yang hari ini adalah di Gereja Baptis Indonesia (GBI) Malangjiwan, Senin (18/5) pukul 10.15 WIB.

Disisi lain pada kegiatan ini pula, personel Polsek Colomadu Kanit Binmas Ipda Subkhi bersama Ka Sie Humas Aiptu Sri Supartini dan staf Sabhara Aiptu Sudarsono juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona.

Kanit Binmas mengungkapkan bahwa pemberantasan praktek pungutan liar (pungli) menjadi atensi khusus dari pemerintah tak terkecuali oleh Polri pula. Pungli pada umumnya banyak terjadi pada pelayanan publik dan hal ini sangat meresahkan masyarakat.

“Pemberantasan praktek pungutan liar (pungli) menjadi atensi khusus dari pemerintah tak terkecuali oleh Polri pula. Pungli pada umumnya banyak terjadi pada pelayanan publik dan hal ini sangat meresahkan masyarakat. Disini kami juga ingin menyampaikan terkait Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona yang pada garis besarnya adalah kita wajib patuh dengan aturan pemerintah seperti menerapkan hidup sehat, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, selalu gunakan masker pada setiap aktifitas, jauhi kerumunan serta menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) ini,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Karanganyar

Editor : Tri#PoldaJateng