Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Pekalongan kota Gelar Bakti Sosial Bagikan 10 Ton Beras

bhinnekanusantara.id

Menjelang Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Kepolisian Resor Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah menggelar bakti sosial di wilayah Kota Pekalongan dengan membagikan 10 Ton beras kepada masyarakat yang membutuhkan, di Desa Paweden dan Desa Coprayan Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan. Selasa (9/6).

Bakti sosial Hari Bhayangkara Ke-74 tersebut di gelar serentak di 6 kecamatan di wilayah kota Pekalongan, untuk Polres Pekalongan Kota Polda Jateng di pimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra selaku Pamatwil Polda Jateng dan didampingi oleh Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Egy Adrian Sues dan Pejabat Utama Polres Pekongan Kota Serta Forkompimda Kota Pekalongan.

Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra mengatakan, bahwa Kegiatan bakti sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan masyarakat. Selasa (9/6).

“Bahwa Polri ada untuk rakyat dan kegiatan sosial ini adalah wujud nyata perhatian Polri pada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra.

Kabid Dokkes Polda Jawa Tengah Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra menambahkan, bahwa bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 ini serentak dilakukan di seluruh Polres Jajaran Polda Jawa Tengah, Intinya kita ingin meringankan beban dari saudara kita yang kurang mampu, tidak banyak yang kita berikan, semoga bermanfaat.

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Egy Andrian Suez mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial Polres Pekalongan Kota Polda Jateng akan terus di lakukan berkelanjutan, untuk membantu meringankan beban warga tidak mampu, terutama warga yang terdampak covid-19.

Dalam penyerahan bantuan sosial tetap memperhatikan protokol kesehatan, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk persiapan menuju new normal. Imbuh Kapolres.

“Selain bansos, kita juga gencar sosialisasikan new normal kepada masyarakat tentunya bersama TNI dan Pemkot Pekalongan, untuk antisipasi penyebaran covid-19,” Kata Kapolres.

Warga masyarakat Buaran mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kepolisian atas bakti sosial yang di gelar di wilayahnya tersebut, “Alhmdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Polda Jateng dan Polres Pekalongan kota, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar semoga berkah untuk semua,” kata Alfandi Sulaeman warga yang menerima bantuan.