oleh

93 Warga Garung Terjaring Razia Yustisi Gabungan

Bhinnekanusantara.id,-Wonosobo – sebanyak 93 warga kecamatan Garung kabupaten Wonosobo terjaring operasi yustisi yang dilakukan oleh tim satgas covid-19 kabupaten Wonosobo yang terdiri dari TNI,Polri dan Satpol PP kabupaten Wonosobo di depan kecamatan Garung.Rabu (2/12)

Mereka kedapatan tidak memakai masker saat menggunakan kendaraan bermotor saat melintas di jalan raya depan kantor kecamatan Garung,Operasi penertiban penegakan protokol Kesehatan terus dilakukan Tim Satgas Covid-19 kabupaten Wonosobo mengingat angka kenaikan warga yang confirm covid-19 semakin meningkat.

Iptu Abror selaku perwira yang memimpin kegiatan tersebut dari Polres Wonosobo mengatakan bahwa operasi dimulai dari pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 11.30 WIB dilakukan didepan kantor kecamatan Garung dan masih mendapati warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, oleh anggota gabungan para pelanggar diberikan sanksi berupa admisitrasi dan sosial.

Abror menambahkan dalam operasi yustisi gabungan ini Polres Wonosobo menerjunkan sepuluh personil yang terdiri dari 6 orang dari Sat Lantas, 3 orang dari Sabhara dan 1 orang tim dokumentasi.

“ dua orang anggota Sat Lantas bertugas melakukan penghentian kendaraan yang pengendaranya tidak memakai masker sedangkan anggota yang lain ikut membantu Satpol PP memeriksa surat kelengkapan diri”. paparnya

Bapak Sunarso selaku koordinator pelaksaan patroli dari satpol PP kabupaten Wonosobo mengungkapkan untuk kali ini terjaring 93 orang yang tidak menggunakan masker, 63 diantaranya membayar denda administrasi sebesar Rp.50.000 dan 30 orang melaksanakan kerja sosial berupa membersihkan jalan disekitar lokasi kantor kecamatan Garung dan jalan pasar Garung.

Menurutnya operasi tersebut tidak hanya menertibkan bagi orang yang tidak mengunakan masker saja, tetapi juga menghimbau agar tidak berkerumun , menjaga jarak, pembatasan jam malam dan menertibkan toko yang belum sesuai dengan protokol Kesehatan.Polres Wonosobo

Editor : Eko [email protected] #Polreswonosobo

 

 

News Feed