WONOSOBO – Aksi pencurian di SD Negeri Karangsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo terekam kamera CCTV.

Pelaku pencurian bernama Muhammad Ngilman (19) warga Dusun Sukosreno RT 02 RW 02, Desa Karangsari, Kecamatan Sapuran kini telah ditangkap polisi.

Kasatreskrim Polres Wonosobo, AKP Kuseni mengatakan, pencurian terjadi pada Rabu (12/6/2024) sekira pukul 01.00.

“Berbekal video rekaman CCTV sekolah dan sekitar lokasi, pelaku ditangkap di rumahnya,” ucapnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (5/7/2024).

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara melompat pagar sekolah dan merusak secara paksa pintu teralis ruang guru menggunakan sebuah alat.

Aksi pencurian yang dilakukannya mulus lantaran dilakukan pada dini hari dengan kondisi sekolah tidak ada penjaga dan warga sekitar yang mengetahuinya.

“Dari video rekaman CCTV didapati pelaku melakukan pencurian menggunakan alat yang menyerupai palu, digunakan untuk merusak kunci gembok yang berada di dalam pintu sehingga berhasil masuk,” jelasnya.

Pelaku menggondol dua tablet sekolah dan uang tunai koperasi sekolah senilai Rp400 ribu.

Kasatreskrim Polres Wonosobo menambahkan, pelaku merupakan seorang residivis kasus serupa yang baru saja keluar pada Desember 2023.

Akibat perbuatan pelaku diancam Pasal 363 ayat (1) dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.

sumber: TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono