SOLO – Jalan Menteri Supeno, Manahan, Solo ditutup dua hari untuk event Drag Bike Bhayangkara Polda Jateng. Penutupan ruas jalan tersebut akan dilakukan mulai Sabtu (6/7) malam hingga Minggu (7/7) malam.

Penutupan Jl Menteri Supeno mulai dari depan Kantor Dinas Perhubungan Kota Surakarta hingga depan Kolam Renang Tirtomoyo. Penutupan dilakukan mulai Sabtu (6/7) sejak pukul 19.00 WIB. Penutupan akan berlangsung hingga Minggu (7/7) malam selama event berlangsung.

“Penutupan di Sabtu (6/7) malam itu untuk persiapan, sepertinya untuk pemasangan panggung dan keperluan lainnya. Kalau eventnya di Minggu (7/7) dari pagi sampai malam,” terang Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Ari Wibowo, Jumat (5/7/2024).

Bagi pengunjung yang hendak datang dan menonton kegiatan tersebut, bisa memarkirkan kendaraan di area parkir Stadion Manahan dan area parkir Gedung Wanita, Manahan. Sementara untuk kendaraan yang tidak berkepentingan diharapkan bisa memutar dan mencari rute alternative lainnya misalnya melintas via Jl Adi Sucipto – Jl MT Haryono atau melalui ruas jalan lainnya.

“Jalur lambar sisi utara Jl Menteri Supeno masih bisa dilalui pejalan kaki. Nanti juga masih ada akses terbatas untu dilalui masyarakat sekitar,” ujar dia.

Sebagai informasi, event balap motor yang dihelat Polda Jateng itu ditujukan bagi pemula dengan 22 kelas perlombaan yang dibagi dalam tiga kategori berbeda. Event tersebut dilakukan untuk merangkul para penghobi balap kendaraan sembari mengkampanyekan keamanan dan keselamatan berlalulintas.

“Ini sejalan dengan program Polda Jateng Hadir, menjadi konsultan pemberantasan balap liar sekaligus memberikan wadah menyalurkan hobi dan prestasi melalui jalur yang benar dan sesuai aturan,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono