HUMBAHAS – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Ardianto memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) terhadap tujuh pejabat utama di lingkungan Polres Humbahas diantaranya Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Pamobvit, Kasat Samapta, Kapolsek Pakkat dan Kapolsek Onanganjang.

AKBP Hary Ardianto, Jumat (5/7), menjelaskan, sertijab Kabag Ops dilakukan dari Kompol Firman Imanuel Peranginangin yang ditugaskan menjadi Kabag Ops Polres Tanjung Balai, kepada Kompol Birmar Limbong yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Taput.

Kemudian Kasat Lantas dari AKP Henry Bangun ditugaskan menjadi Kasat Lantas Polres Dairi kepada AKP M Pandiangan.

Lebih lanjut, Kasat Intelkam dari AKP Abner Lubis ditugaskan di Subdit II Ditintelkam Poldasu kepada Iptu Jaspis Simanjuntak yang sebelumnya menjabat KBO Sat Intelkam Polres Humbahas.

Selanjutnya, Kasat Pamobvit dari AKP B Siregar yang ditugaskan menjadi Kapolsek di Polres Labuan Batu kepada AKP Jaresman Siregar.

Kembali, Kasat Samapta dari AKP Leonard Simanjuntak ditugaskan menjadi PS (pejabat sementara) Kabag Ren Polres Batu Bara kepada Iptu AM Batu Sitorus yang sebelumnya KBO Sat Samapta Polres Toba.

Berikut Kapolsek Pakkat dari AKP Darwin ditugaskan menjadi Kasubbag Watpers SDM Polres Humbahas kepada Iptu Sudirman Damanik yang sebelumnya KBO SatBinmas Polres Simalungun. Dan Kapolsek Onanganjang dari AKP Nover Gultom kepada Iptu Mhd Rijal.

Dalam amanatnya, AKBP Hary Ardianto menyampaikan sertijab adalah hal biasa dalam organisasi, bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja organisasi maupun karir yang merupakan penghargaan dari pimpinan.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama. Apa yang sudah dicapai hendaknya diteruskan dan lebih ditingkatkan. Dan terima kasih juga kepada pejabat lama atas pengabdian serta dedikasi selama bertugas di Polres Humbahas. Semoga di tempat baru lebih sukses dalam kedinasan dan karir,” ujar Kapolres.

Acara sertijab ditandai dengan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira, Bintara Polres Humbahas, jajaran Kapolsek, dan Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Humbahas Ny Nita Hary Ardianto serta para anggota pengurus Bhayangkari.

sumber: antara

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan