Purbalingga – Sebuah minibus yang membawa rombongan wisatawan terguling di Jalan Raya Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Minggu, 7 Juli 2024 sore.

Tidak hanya terguling, minibus bernomor polisi R-7310-SB tersebut juga menabak rumah warga di tepi jalan tersebut.

“Benar telah terjadi kecelakaan tunggal. Minibus terguling di Sangkanayu. Diduga rem blong,” kata Kapolsek Mrebet, AKP Muslimun saat dikonfirmasi wartawan.

Adapun kronologis pastinya penyebab kecelakaan, saat ini masih dalam penyelidikan Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Purbalingga.

Namun dari keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, bus tersebut membawa 10 penumpang dari Desa Kedungwuluh, Kecamatan Kalimanah, Purbalingga.

Rombongan baru dari daerah Kecamatan Karangreja dan hendak pulang. Adapun jalan yang dilalui berkelok dan turunan tajam.

Sesampai menjelang TKP, minibus diduga remnya blong. Karena tidak dapat dikendalikan, kendaraan tersebut akhirnya menabrak rumah warga dan terguling.

Dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Sebagian dibawa ke Puskesmas Serayu Larangan dan ada yang dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Hingga berita ini dituliskan, kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga.

sumber: suaramerdeka

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia