REMBANG – Mewakili Kapolsek Rembang Kota Personel Polsek Kota Rembang Bhabinkamtibmas Aipda Adhi Subhiyarsono menghadiri kegiatan pengamanan Waru Bersholawat, dalam rangka Khaul Syech Abdurrohman dan Pengajian 1 Syuro bertempat di lapangan desa Waru kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Minggu malam (07/07/2024).

Kegiatan pengamanan Waru Bersholawat dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Rembang AKP Al Sutikna, S.H., M.H., dalam pengamanan selain anggota Polri juga dibantu personil TNI dari Koramil Kota Rembang.

Turut hadir dalam kegiatan Waru Bersholawat ini KH. Syaifullah Zahwan dari Pati, Habib Aqil Bin Hasyim Al Jufri dari Sedan, KH. Zakaria Al Ansori Rembang, Danramil Rembang Kpt Czi Asmubin, Kapolsek Rembang diwakili Bhabinkamtibmas Adhi Subhiyarsono, Kades Desa Waru Ibu Sukatmi, Babinsa Serda Poniman, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Jamaah ± 400 orang.

Sambutan Kepala desa Waru Ibu Sukatmi, Ucapan salam “Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ulama dan Forkopincam Rembang serta jamaah Sholawat yang hadir. Malam hari ini bertempat dengan awal tahun Islam diselenggarakan acara rutin tahunan yaitu Khaul Syech Abdurrohman Waru. Ucapan terima kasih kepada segenap panitia yang telah berusaha dalam terselenggaranya acara Pengajian 1 Syuro dan Khaul pada malam hari ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” Ucap Ibu Sukatmi.

Sambutan Danramil Rembang Kpt Czi Asmubin, “Assalamu’alaikum wr wb. Semoga acara Waru Bersholawat dalam rangka Khaul Syech Abdurrahman berjalan dengan aman lancar dan tertib. Kami mewakili Forkopincam Rembang berharap acara pada malam ini berjalan dengan khidmad dan tertib dan bersama kita mencari berkah barokah dari Allah SWT. Kami mengajak kepada masyarakat luas untuk saling menjaga situasi kamtibmas dengan baik dimana ke depan kita akan menyambut tahun politik, kita harus bisa mengedepankan kepentingan masyarakat umum demi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” Tegas Kpt Czi Asmubin.

Kapolsek Kota Rembang AKP Al Sutikna, S.H., M.H., melalui Bhabinkamtibmas Aipda Adhi Subhiyarsono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kota Rembang untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, dengan ikut serta dalam acara bersholawat, diharapkan ikatan antara polisi dan warga semakin erat.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjaga keamanan wilayah. Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari dukungan kami terhadap kegiatan keagamaan masyarakat,” ujar Aipda Adhi Subhiyarsono.

Selain mengamankan acara, anggota Polri juga turut berpartisipasi aktif dalam acara bersholawat tersebut. Dengan bersama-sama bersholawat, suasana kebersamaan tercipta antara polisi dan masyarakat.

Acara dilanjutkan Mauidloh Khasanah oleh KH. Syaifullah Zahwan dari Pati dan Sholawat dipimpin oleh Habib Aqil Bin Hasyim Al Jufri dari Sedan dengan diselingi Hadroh Majelis Al Quroba dari Waru. Kegiatan selesai pukul 23.40 Wib berjalan aman dan lancar.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang