BANYUWANGI – Parade busana etnik kontemporer bertajuk Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) akan dihelat Sabtu (13/7/2024). Ratusan talent akan mengambil jalanan kota Banyuwangi sebagai catwalk parade tersebut.

Sehubungan itu, ruas jalan yang dilalui atau yang menuju ke jalur tersebut akan ditutup. Petugas tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk pengendara yang akan melintasi Kota Banyuwangi.

Sehubungan itu, ruas jalan yang dilalui atau yang menuju ke jalur tersebut akan ditutup. Petugas tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk pengendara yang akan melintasi Kota Banyuwangi.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi, Komang Sudiraatmaja, menambahkan demi kelancaran dan kenyamanan peserta dan penonton, beberapa ruas jalan yang menjadi rute karnaval akan disterilisasi.

“Penutupan ruas jalan akan kami lakukan mulai pukul 09.00 sampai acara selesai. Kendati demikian, masyarakat bisa melintasi sejumlah rute alternatif yang akan dipersiapkan melalui pemberlakuan rekayasa lalu lintas,” kata Komang, Jumat (12/7/2024).

Parade BEC ini akan dimulai pukul 13.00, start dari di Jalan dr. Soetomo area Taman Blambangan. Selanjutnya akan menuju kawasan simpang lima ke arah selatan di Jalan A. Yani melewati Kantor Bupati dan finish di depan Kantor Camat Banyuwangi.

“Sejumlah ruas jalan yang bakal ditutup adalah, simpang tiga DPRD, simpang 5 dr. Soetomo – Wahid Hasyim, simpang empat Pegadaian ruas Jalan kartini, simpang masjid Baiturrahman ruas Jalan PB Sudirman, Adi Sucipto, simpang depan SMPN I Banyuwangi, simpang depan toko trisula, dan simpang ruas sepanjang rute,” terangnya.

Sementara itu, kata Komanag, petugas juga melakukan pengalihan arus lalu lintas. Mulai dari utara simpang Sukowidi, Kelurahan Lateng via Jalan Wijaya Kusuma, arah Ketapang maupun sebaliknya. Jalan Jember via ruas Kepiting – Brawijaya – Gajahmada – Raden Wijaya dan Argopuro.

“Simpang Pegadaian juga ditutup dari arah barat, sedangkan ruas RA Kartini depan Kodim 0825 akan dibuka separuh badan jalan,” katanya.

Meski demikian, beberapa kendaraan masih diperbolehkan lewat dengan ijin dari petugas. Kondisi itu untuk memberikan akses bagi kendaraan yang akan menuju Pantai Marina Boom, Banyuwangi.

“Karena di waktu bersamaan juga ada kegiatan BPBD se-Jatim,” ungkap Komang.

Sumber : beritajatim.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono