Sampit – Polres Kotim menggelar acara istimewa Farawelll Dan Welcome Parade Pisah Sambut untuk menghormati kepemimpinan Kapolres lama, AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., dan menyambut kedatangan Kapolres baru, AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H. Acara berlangsung meriah di Mako Polres Kotim pada hari Kamis (18/7/2024) Pagi.

Acara dimulai dengan penyambutan Kapolres Baru AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H. dan Ibu oleh Kapolres lama, AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., beserta ibu. Penyambutan tersebut berlangsung meriah dengan jajar hormat dan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para perwira Polres Kotim.

Setelah kegiatan penyambutan , acara dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Kesatuan dari Kapolres lama kepada Kapolres baru. Seluruh personil Polres Kotim mengikuti kegiatan ini dengan penuh keakraban dan kehangatan. kegiatan dilanjutkan dengan Apel Bersama dihalaman Polres Kotim.

Dalam apel bersama yang dipimpin oleh AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., dan AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan terima kasih atas dukungan selama Dua tahun enam bulan masa jabatannya. “Saya memohon maaf jika ada kesalahan selama menjabat sebagai Kapolres. Saya bangga dan berterima kasih atas dedikasi, loyalitas tanpa batas kepada seluruh personil Polres Kotim,” ucap AKBP Sarpani S.I.K., M.M.

Di sisi lain, AKBP Resky Maulana Zulkarnain, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan rangkian tradisi yang telah di laksanakan kemudian memohon dukungan semua pihak baik Masyarakat, Stake holder terkait serta pihak Internal dan Eksternal untuk menjaga soliditas dan menjalin kolaborasi untuk menjalankan tugas sebagai Kapolres Kotim guna menciptakan Kamtibmas yang Aman dan Nyaman di wilayah hukum Polres Kotim.

Acara ini tidak hanya sebagai momentum seremonial, tetapi juga sebagai wujud solidaritas dan kebersamaan dalam menjaga integritas dan profesionalisme Polres Sampit dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Acara diakhiri dengan tradisi Pedang Pora untuk melepas AKBP Sarpani, S.I.K., M.M., menuju tugas barunya di Polda Sumatra Selatan. (hms)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng