WONOSOBO – Ratusan personel keamanan gabungan disiapkan panitia untuk mengamankan jalannya Konser Musik Puncak Hari Jadi ke-199 Kabupaten Wonosoho di Alun-Alun Wonosobo, Sabtu (27/7/2024) malam.

Saat apel persiapan konser musik yang menghadirkan artis dangdut Happy Asmara,

Kabagops Polres Wonosobo, AKP Darianto mengatakan, pihaknya menyiapkan 350 personel, dibantu 40 personal TNI drai Kodim 0707/Wonosobo.

“Pasukan pengamanan ini juga melibatkan 30 personel dari Dinas Perhubungan dan 30 personel dari Satpol PP Kabupaten Wonosobo. Selain itu, ada petugas damkar dan dinas kesehatan untuk ikut mengamankan jalannya konser musik. 4 ambulans kita tempatkan di empat titik tempat acara,” ucap AKP Darianto, seusai apel persiapan pengamanan acara di halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo.

Dia menyebutkan, seluruh petugas telah siap menyukseskan seluruh rangkaian konser musik secara maksimal.

“Seluruh personel telah dibagi tugas dan kewenangannya. Di antara tugas kami, adalah mengamankan dan menertibkan agar jalannya konser. Personel keamanan akan disebar di seluruh titik area acara dan jalan-jalan menuju lokasi konser,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, gelaran konser di Wonosobo hampir selalu berjalan tertib dan aman. Hanya saja, kasus-kasus semisal pencopet pada penonton masih terjadi.

“Karena itu, saya tadi sudah mengingatkan personel untuk meningkatkan antisipasi dan mengimbau masyarakat atau penonton untuk ikut menjaga dirinya masing-masing,” imbuh Darianto.

sumber: TribunJogja.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia