Jakarta – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi dikukuhkan sebagai bapak asuh komunitas disabilitas di Karanganyar. Dirinya mendorong para penyandang disabilitas bisa mandiri dengan mendirikan UMKM.

Pengukuhan Luthfi sebagai bapak asuh dilakukan saat dirinya bersilaturahmi dengan kelompok disabilitas di Disabilitas di Aula Balai Latihan Kerja ( BLK ), Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/7). Luthfi mengaku bangga bisa dikukuhkan sebagai bapak asuh kelompok disabilitas.

“Saya sangat terhormat dan merasa bangga bisa berada disini menjadi Bapak Pengasuh Disabilitas, bahwa sebenarnya kita adalah sama sebagai warga bangsa Indonesia, apapun bentuknya, apapun warna kulitnya apapun perjalanannya dan apapun makanannya, kita adalah sama” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (28/7/2024).

Dia berharap para penyandang disabilitas yang hadir bisa terus berkarya dalam segala kekurangannya. Luthfi berpesan agar mereka tak kecil hati.

“Pesan saya jangan kita berkecil hati, jangan kita berendah diri, ojo cilik atine, ojo nelongso, ojo keronto-ronto, bahwa bapak ibu sekalian dengan segala kekurangan bukan merupakan suatu hambatan bapak ibu untuk berkarya,” tambahnya.

Di kesempatan itu, Luthfi juga mendorong agar pemerintah bisa memberdayakan kelompok disabilitas. Termasuk dalam memberikan akses agar kelompok disabilitas bisa mendirikan UMKM.

“Bapak ibu tidak usah berkecil hati, pemerintah melalui BUMN, BUMD dan sebagainya akan memberikan kesempatan yang sama bagi kaum disabilitas untuk terus berkarya dan berusaha,” tuturnya.

“Terus semangat, bapak ibu adalah pahlawan bagi keluarganya masing-masing yang tidak patah semangat dan terus semangat dalam berkarya. Semoga bapak ibu diberkati menjadi umat-umat yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia