HUMBAHAS – Pejabat dan pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Siborongborong dan Rutan Kelas II B Humbanghasundutan (Humbahas) ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tarutung, Jumat (9/8).

Kepala Lapas Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu memimpin langsung jalannya upacara ziarah dan tabur bunga. Sedangkan peserta ziarah dan upacara tabur bunga di TMP Tarutung adalah pejabat struktural dan pejabat fungsional tertentu dari Rutan Tarutung, Lapas Siborongborong dan Rutan Humbahas.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga di tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus, menyampaikan, kegiatan zarah dan tabur bunga itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79 tahun 2024 dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa untuk Republik Indonesia.

Ismet juga mengingatkan agar semangat patriotisme dan pengabdian para pahlawan kepada bangsa dapat ditiru dan dilanjutkan oleh seluruh pegawai dan petugas Rutan Tarutung dan mengambil momen tersebut untuk merenungkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam perjuangan para pahlawan.

sumber: waspada.id

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan