SEMARANG – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah memasuki pendaftaran calon. Tugas berat menanti kepolisian yang dituntut untuk menciptakan suasana kondusif dan aman.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo berkesempatan melakukan kunjungan kerja kedinasan ke Polres Kendal pada Selasa (3/9/2024). Dihadapan para anggota polisi, jenderal bintang dua ini memberikan pesan yang mendalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada serentak. Kita semua memiliki tugas yang luar biasa untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar. Keamanan Pilkada adalah kunci kenyamanan masyarakat,” ujar Irjen Pol Ribut Hari Wibowo.

Kapolda juga menyampaikan pentingnya silaturahmi dengan anggota Polres Kendal sebagai upaya mempererat hubungan serta mengetahui kondisi di lapangan secara langsung.

Selain itu, dirinya juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak yang akan segera dilaksanakan.

Kapolda berpesan agar setiap anggota Polres Kendal menanamkan jiwa kepemimpinan yang baik.

“Jadilah pemimpin yang dihargai oleh masyarakat, lingkungan, dan pergaulan. Kita harus punya nilai agar diri kita berharga di mata masyarakat,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jawa Tengah juga memberikan tali asih kepada anggota Polres Kendal yang sedang sakit menahun, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moral dari jajaran kepolisian.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo