Palangka Raya – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia, bertempat di Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan syukuran tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, didampingi Ketua Bhayangkari PD Kalteng Ibu Irna Djoko selaku ibu asuh Polwan, dan turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, para pejabat utama serta seluruh personel Polwan Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan selamat hari jadi ke-76 untuk Polwan Republik Indonesia khususnya Polda Kalteng.

“Jadikan peringatan hari jadi Polwan ini momentum untuk membuktikan kinerja dan kontribusi Polwan bagi kemajuan institusi Polri dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan bahwa dalam syukuran kali ini juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kapolda bersama ibu asuh Polwan yang diberikan untuk AKBP Suparmi selaku Polwan tertua.

“Selain itu, dalam acara ini Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada sepuluh Polwan berprestasi, diantaranya AKBP Andi Selvi dari Satker Birorena yang berperan aktif dalam mendorong pembangunan zona integritas dan pelayanan publik Polda Kalteng,” tutur Kabidhumas.

Selain itu, lanjut Erlan. Penghargaan juga diberikan kepada AKP Katemi dari Bidpropam yang berdedikasi sebagai motivator agen perubahan Polwan Polda Kalteng. Kemudian Iptu dr. Rizka dari Rumkit Bhayangkara yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Polri, masyarakat dan korban banjir di Kab. Bartim.

Selanjutnya, penghargaan juga diberikan bagi Brigadir Fitriani sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Harigen yang berkontribusi dalam mencegah stunting anak dengan memberikan bantuan susu kepada balita yang membutuhkan, dan enam personel lainnya.

“Semoga dengan penghargaan yang diberikan kali ini dapat menjadi semangat bagi Polwan untuk terus berkarya dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan hiburan berupa penampilan tarian yang dibawakan oleh para Polwan, aktrasi silat dan pemberian bantuan kepada para purnawirawan Polwan Polda Kalteng.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng