SRAGEN – Polres Sragen menggelar forum grup discussion (FGD) terkait pelayanan publik, Selasa (10/9/2024). Forum group discussion ini menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat Sragen. Diharapkan kinerja Polres Sragen dalam memberikan pelayanan akan lebih optimal pada masyarakat.

Forum digelar di aula Satya Haprabu Polres Sragen. Materinya tentang Standar Pelayanan Publik Polres Sragen Tahun 2024. FGD dihadiri puluhan orang peserta, mulai dari personel Polri dan tokoh masyarakat. Forum diskusi dibuka oleh Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi.

Kapolres menjelaskan, masyarakat harus terlibat aktif dalam pelayanan publik yang dilakukan Polres Sragen. Khususnya masukan, kritik dan saran yang membangun. Sehingga meningkatkan kualitas layanan Polres Sragen.

”Masyarakat wajib terlibat di dalam pelayanan publik yang kami lakukan. kami meminta saran dan pendapat terkait dengan pelayanan publik yang kami lakukan” ujar kapolres.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat, khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik Polres Sragen. Termasuk bersinergi dengan para stakeholder, demi kemajuan pelayanan publik di Polres Sragen.

Sementara dalam FGD disampaikan pemaparan materi terkait Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Dalam paparan dijelaskan mengenai prinsip pelayanan publik, tujuan standar operasional prosedur pada pelayanan publik.

Selain itu program dan standar pelayanan SKCK. Dalam kesempatan itu juga dijelaskan mengenai persyaratan SKCK, sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif SKCK. Selain itu juga disampaikan inovasi pelayanan SIM di Polres Sragen.

FGD yang digelar berjalan dengan dinamis. Pada kesempatan itu, ada masukan dari tokoh masyarakat yang hadir. Seperti masukan dari Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD), Ketua PP Polri Sragen hingga akademisi Rektor Universitas Sragen.

”Masukan dari para tokoh tersebut diakomodasi dan menjadi bagian langkah Polres Sragen untuk lebih baik dalam pelayanan publik,” tandas kapolres.

Sumber : RADARSOLO.COM

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo