Banjarnegara – Kabar seorang pelajar SMK HKTI 2 Purworejo Klampok, Banjarnegara tersengat listrik viral di media sosial. Dalam video yang beredar, pelajar itu tampak tergeletak tak sadarkan diri di balkon sempit lantai tiga gedung sekolah, sementara kakinya nyangkut di kabel listrik.
Video viral itu juga diunggah dalam akun Instagram @banjarnegaraterkini, Selasa (10/9/2024). Siswa itu kemudian diselamatkan oleh dua orang dewasa. Terlihat pula sejumlah warga yang menyaksikan dari bawah tampak panik.

Kepala SMK HKTI 2 Purworejo Klampok, Agung Budi Santosa, membenarkan bahwa pelajar dalam video itu merupakan siswanya. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi saat waktu istirahat pukul 10.00 WIB tadi.

“Betul, itu siswa sini kelas 10. Itu tadi pas waktu istirahat sekolah,” ujar Agung saat ditemui detikJateng di sekolah, Selasa (10/9/2024).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak sekolah, korban berniat untuk membolos. Saat keluar jendela, korban justru tersengat aliran listrik.

“Tadi pas jam istirahat ada anak tersengat listrik. Dia memang berada di tempat yang tidak semestinya anak berada di situ. Kalau dari keterangan teman-temannya anak itu niatnya mau bolos. Karena saat istirahat kan lingkungan sekolah masih ditutup semua,” kata Agung.

Beruntung korban bisa diselamatkan dan saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Emanuel Klampok.

“Korban masih bisa diselamatkan. Tadi dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Emanuel. Tadi informasinya ada luka bakar dari kaki sampai paha korban,” terangnya.

Dari kejadian ini, ia mengimbau kepada siswa untuk mematuhi tata tertib sekolah. Sebab, tata tertib tersebut untuk menunjang keamanan dan keselamatan siswa saat sekolah.

“Tata tertib ini kan dibuat untuk membuat anak aman dan selamat saat belajar di sekolah,” tambahnya

Sumber ; www.detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo