Banyuwangi — Dalam rangka memberikan rasa aman dan aman perjalanan tamu VIP, Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan pengawalan dan pengamanan jalur pelayaran Selat Bali. Sabtu (21/9/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H. mengatakan giat Pengawalan dan Pengamanan yang dilaksanakan dalam rangka pengamanan VIP kunjungan menteri pariwisata.

Perlu diketahui dalam kunjungannya, Menteri Pariwisata berserta rombongan akan bertolak menuju kawasan wisata Pemuteran yang berada di Bali Barat.

Keberangkatan Menteri Pariwisata beserta rombongan dari area dermaga Pelabuhan Marina Boom Banyuwangi menuju dermaga Pemuteran Buleleng Bali.

Lebih lanjut, Kasat menambahkan dalam pengamanan yang dilaksanakan Polresta Banyuwangi melalui Satpolairud Polresta Banyuwangi mengunakan sarana kapal patroli KP 1033 dalam melaksanakan giat pengawalan dan pengamanan kunjungan menteri pariwisata.

“Dalam kegiatan PAM Kunjungan Menteri Pariwisata, Satpolairud berserta instansi keamanan terkait melakukan pengawalan dan pengamanan diarea perairan selat Bali dan sekitarnya khususnya perairan Marina Boom Banyuwangi,” sambungnya.

Adapun rombongan yang turut menyambut kedatangan menteri pariwisata terdiri dari Dinas Pariwasata Kabupaten Banyuwangi, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Baca Juga : Polri Gelar Lomba Konten Kreatif Sambut Hari Bhayangkara ke- 77
Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Pariwisata dan rombongan menggunakan kapal milik Dinas Taman Nasional Bali Barat menuju dermaga Pemuteran Buleleng.

Selain melaksanakan pengawalan dan pengamanan VIP, personel Polairud juga menghimbau kepada masyarakat nelayan untuk tidak melakukan aktivitas memancing maupun penangkapan ikan didaerah konservasi dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan waspada terhadap perubahan cuaca extrem.

Pada saat kegiatan PAM berlangsung situasi cuaca terpantau cerah, air surut, ombak tenang dan situasi harkamtibmas terpantau aman terkendali.

Sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono