Klaten – Remaja putri inisial K (19) meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Jogja-Solo di dekat proyek exit tol Jogonalan, Klaten. Korban yang naik sepeda motor kecelakaan dan terlindas bus.

“Sepeda motor mungkin menabrak rambu-rambu, jatuh ke kanan kena bus. Sama-sama dari arah timur (Klaten),” ungkap Argo, seorang warga di lokasi kejadian kepada awak media, Sabtu (21/9/2024) sore.

Dijelaskan Argo, sepeda motor dan bus searah ke arah Jogja. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

“Korban MD luka di bagian kepala. Lalu lintas itu padat jadi tidak ada yang kenceng, kendaraan pelan-pelan semua,” lanjut Argo.

Pantauan detikJateng, bus nomor polisi W 7995 UN sudah diamankan di markas Unit Gakum Satlantas Polres Klaten. Sedangkan sepeda motor Scoopy nomor polisi AD 4198 EL yang dikendarai korban tidak mengalami kerusakan.

Anggota regu jaga III Unit Gakum Satlantas Polres Klaten, Bripka Suranto mengatakan kejadian di Jalan Jogja-Solo Dusun Tangkisan, Desa Somopuro, Kecamatan Jogonalan, Klaten. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB, antara KBM motor jenis matik dengan bus. Bus dan motor searah dari Klaten menuju Jogja, motor di sisi kirinya tapi bagaimana dan apa penyebab kecelakaan masih kita dalami,” jelas Suranto di kantornya.

Untuk barang bukti, sebut Suranto, sudah diamankan di unit Gakkum Satlantas Polres Klaten. Korban warga Kecamatan Jatinom, Klaten, mengalami luka di kepala dan meninggal dunia.

“Kondisi korban mengalami cedera kepala berat, meninggal dunia di lokasi. Korban satu orang pemotor,” jelasnya.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo