Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, tekankan pentingnya netralitas anggota kepolisian dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sukoharjo. Hal itu disampaikan Kapolres saat apel pagi di Lapangan Presisi, Senin (23/04/2024).

AKBP Sigit menegaskan bahwa seluruh anggota Polri harus menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada pasangan calon (paslon) dalam Pilkada 2024, baik itu pemilihan bupati dan wakil bupati maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“Saya ingatkan kepada rekan-rekan semua, menjelang masa kampanye, semua anggota Polri saya tekankan untuk netral. Netralitas Polri itu sangat penting,” kata AKBP Sigit.

Kapolres Sukoharjo juga mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk saling guyup rukun baik tingkat pimpinan hingga anggota serta bersinergi dengan jajaran TNI Kodim 0726 Sukoharjo.

“Yang utama guyup rukun, baik perwira bintara, semua harus bersinergi. Dengan jajaran Kodim juga harus bersinergi, jangan sampai kita mudah dibenturkan,” ucap Sigit.

Lebih lanjut, Sigit juga mengajak semua anggota untuk hati-hati dalam penggunaan media sosial serta setiap pelaksanaan tugas untuk memegang teguh SOP yang berlaku.

“Hati -hati dalam menggunakan media sosial, setiap pelaksanaan tugas pegang teguh SOP yang berlaku, bekerja dengan profesional dan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo