Banyumas –  Bertempat di lapangan Apel Polda Jawa Tengah, Sat Lantas Polresta Banyumas menerima Penghargaan Local Hero dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 Tingkat Polda Jawa Tengah, Minggu (22/9/24).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain Kakorlantas Polri, Kapolda Jateng beserta PJU Polda Jateng, Kapolres/Ta Jajaran Polda Jateng, Kasat Lantas Jajaran Polda Jateng serta perwakilan pemenang kategori lomba dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 tingkat Polda Jateng.

Polresta Banyumas mendapat Juara 1 kategori Local Hero atas nama Ipda Achmad Syafawi, S.H. Kasubnit 2 Gakkum Sat Lantas Polresta Banyumas.

Hal tersebut berawal dari rasa keprihatinan Ipda Syafawi dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya yaitu di Kelurahan Rejasari sering terjadi tindak kriminalitas, peredaran narkoba dan minuman keras. Kemudian terbersit dari hatinya untuk mewakafkan sebidang tanah yang selanjutnya dibangun Mushola.

“Ipda Syafawi menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pemuda setempat untuk memakmurkan Mushola, bahkan saat ini sudah terbentuk Yayasan Sabilul Huda Rejasari”, terang Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S. I. K., M. H., melalui Kasat Lantas Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansah, S.H., S.I.K., M.H.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain Tahlil bersama secara rutin, mengajar mengaji dan menghafal Al-Qur’an untuk semua golongan usia dan membuka dapur umum Gratis setiap hari untuk masyarakat. Dengan kegiatan tersebut, Alhamdulillah kondisi kamtibmas yang awalnya kurang kondusif saat ini menjadi sangat kondusif.

“Diharapkan apa yang dilakukan oleh Ipda Syafawi dapat menginspirasi kepada rekan yang lain untuk menjadi Polisi baik dan Polisi Penolong”, imbuhnya.

Sumber ; Mitrapolri.com

 

Polresta Banyumas, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K., M.H., Pemkab Banyumas, Kabupaten Banyumas, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Banyumas, Polisi Banyumas, Ari Wibowo, Artanto, Ribut Hari Wibowo