Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo berpesan agar Polwan terus meningkatkan kemampuan dan mengembangkan diri. Hal ini diharapkan agar mereka memiliki kompetensi yang setara dengan Polki (Polisi laki-laki).

Diungkapkan kapolda saat menghadiri Tasyakuran Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-76 di Legacy Convention Hall Semarang Rabu(25/9/2024). Kapolda Jateng mengucapkan selamat kepada para Polwan Polda Jateng yang telah berprestasi dan mengukir tinta emas dalam berbagai bidang.

Kapolda berharap agar pencapaian tersebut menjadi inspirasi bagi seluruh polwan lainnya untuk memiliki keinginan mengembangan diri dan berprestasi. “Saya ingin agar lebih banyak Polwan Polda Jateng yang berprestasi, tentunya harus ada dorongan dalam diri untuk berusaha,” ujar Kapolda.

Berbagai lomba yang digelar sebagai rangkaian Hari Jadi Polwan di tingkat Polda Jateng tahun ini cukup bagus. Ribut berharap kegiatan ditingkatkan kualitasnya sehingga bisa menjadi ajang yang strategis bagi pengembangan diri dan peningkatan prestasi Polwan.

“Terus kembangkan diri dengan belajar dan berlatih sehingga polwan memiliki kompetensi yang setara dengan polisi laki-laki. Ada yang menjadi Kapolda, menjadi Direktur, sqaya ingin Polwan Polda Jawa Tengah seperti itu,” ungkapnya.

Sebagai contoh, Kapolda menyebut ada beberapa senior Polwan di Polda Jateng yang memiliki kompetensi setara dengan polisi laki-laki. Di mabes Polri juga ada Brigjen Desy Andriani yang dipercaya menjabat sebagai Dirtipid PPA dan PPO Bareskrim Polri

“Beliau itu sosok yang sangat intelek, sangat berkompeten dalam bidang keilmuannya, memiliki segudang pengalaman baik nasional maupun internasional. Saya angkat topi ketika beliau dipercaya oleh Kapolri menjabat sebagai Dirtipid PPA dan PPO Bareskrim Polri,” lanjutnya.

sumber: rri.co

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai