BANYUWANGI – Sejumlah sekolah di Kecamatan Muncar, Banyuwangi disatroni maling. Namun pelaku mengambil barang-barang yang terkesan sepele seperti tabung gas, dan uang yang nilainya hanya Rp100 ribu.

Kasus ini sudah ditangani Polsek Muncar. Polisi sudah mendapatkan beberapa petunjuk yang mengarah pada pelaku.

Salah satu sekolah yang dibobol adalah SDN 3 Kedungringin, Kecamatan Muncar. Pelaku menjebol pintu dan tralis. Tidak hanya itu, salah satu ruangan diacak-acak pelaku.

Aksi pencurian di sekolah ini diduga terjadi pasa Senin, 23 September 2024 dinihari. Senin pagi, pihak sekolah dibuat terkejut dengan kondisi sekolah yang sudah acak-acakan.

“Waktu saya tiba di sekolah, kondisi pintu kaca sudah pecah. Di dalam ruangan kondisinya berantakan. Pintu ruang UKS, perpustakaan dan Musala juga rusak,” jelas Kepala SDN 3 Kedungringin, Mujiono, Kamis, 26 September 2024.

Dijelaskannya, tidak ada barang-barang milik sekolah yang diambil pelaku. Pelaku hanya menggasak uang tunai kurang lebih Rp100 ribu dari dalam kotak yang tersimpan di ruang UKS. Uang tersebut merupakan tabungan harian milik para siswa.

Selain melakukan perusakan, pelaku juga melakukan aksi vandalisme berupa tulisan bernada ancaman di dinding gedung sekolah.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Muncar Kompol Ali Masduki mengatakan, ada empat sekolah yang mengalami hal serupa. Pelaku hanya mengambil barang-barang seperti tabung gas dan uang tunai Rp100 ribu. Pelaku juga memecahkan kaca jendela.

Ali mengaku sudah melakukan olah TKP di sekolah-sekolah tersebut. Menurutnya, Unit Reskrim telah melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Saat ini, kata mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi ini, dirinya sudah memperoleh petunjuk terkait kasus ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan, sudah ada yang kita curigai,” pungkasnya.

sumber: ngopibareng.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono