TEMANGGUNG – Polres Temanggung Jawa Tengah menyelidiki kasus penemuan mayat laki-laki yang tertimbun kotoran kambing di Dusun Gembyang, Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto, Temanggung. Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa tiga orang saksi dan menunggu hasil autopsi. Mayat tersebut diketahui Sis Hadi alias Sis Sukro.

Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Didik Tri Wibowo mengatakan, kasus penemuan mayat lansia yang ditemukan warga pada Minggu (30/9/2024) pagi pukul 08.30 WIB itu sudah diselidiki. Mayat yang ditemukan di kandang kambing itu sudah diautopsi.

“Terkait tanda-tanda ada tidaknya kriminalitas kekerasan di tubuh korban, itu masih dalam penyelidikan karena pada saat ditemukan, mayat tersebut sudah mulai membusuk. Kita evakuasi ke RSUD Temanggung untuk dilakukan autopsi,” kata AKP Didik Tri Wibowo saat ditemui di kantornya pada Senin (30/9/2024).

Didik menambahkan, selain bekerja mengungkap misteri mayat tersebut, ia telah melakukan penyelidikan dan pengembangan di lokasi kejadian. Sejauh ini, polisi telah meminta keterangan dari tiga saksi dan mencari barang bukti lain.

“Sejauh ini ada tiga saksi yang sudah kita mintai keterangan dan sekarang tim kami telah melakukan olah TKP lanjutan. Setelah itu akan memeriksa beberapa saksi lagi. Terkait isi rumah kami masih mendalami dan penyelidikan tim Polres Temanggung. Untuk autopsi kita masih menunggu hasil resmi dari tim forensik dari Bid Dokkes Polda Jateng,” tambahnya.

Almarhum Sis Hadi yang berusia 73 tahun tinggal seorang diri di rumahnya. Kedua anak dan saudaranya tinggal di desa lain dengan jarak yang jauh. “Yang bersangkutan usia lansia tinggal sendirian di rumah. Untuk kedua anaknya tinggal berjauhan, yakni di daerah Bansari dan Kledung,” ucapnya.

Diberitakan, Sis Hadi alias Sis Sukro ditemukan warga tertimbun kotoran kambing di sebuah kandang kambing milik almarhum setelah warga mencium bau tidak sedap. Setelah dievakuasi, jenazah langsung dibawa ke RSUD Temanggung untuk diautopsi. Hingga saat ini, di TKP masih diberi garis polisi untuk mempermudah penyelidikan.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai