Klaten – Aksi seorang emak-emak mencuri uang di loket masuk objek wisata air pemancingan Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Klaten terekam kamera CCTV. Gerak-gerik pelaku itu viral di media sosial.
Kejadian pencurian tersebut diunggah di akun Instagram @infocegatanklaten. Unggahan tersebut menyertakan video berdurasi sekitar 2 menit.

Pada rekaman CCTV terlihat awalnya sebuah mobil sedan putih masuk parkiran lokasi wisata. Setelah itu empat orang, satu pria dan dua wanita melintas masuk pintu lokasi. Di adegan selanjutnya, tampak dua orang wanita, satu muda dan satu paruh baya keluar melalui loket.

Wanita yang paruh baya kemudian kembali ke loket menemui penjaga dengan mengulurkan sesuatu menyerupai lembaran uang. Kemudian penjaga yang seorang pria keluar bergegas.

Saat si penjaga meninggalkan loket, emak-emak itu tampak celingukan kemudian mengambil uang di laci loket. Setelah itu pelaku bergegas pergi tetapi berhenti di depan pintu.

Perempuan paruh baya yang membawa tas kecil itu balik ke loket. Pelaku kembali menguras isi loket sebelum akhirnya pergi bergegas.

“Malam min tolong share telah terjadi modus ibu dan anak, ibu e yg beraksi mengambil uang loket kejadian dipancingan 100 klaten bagi yg tau dm saya, mau saya samper kerumahnya untuk itikad baiknya terimakasih,” bunyi kalimat postingan sebagaimana dikutip detikJateng, Jumat (4/10/2024).

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Tulung AKP Karsan membenarkan ada informasi kejadian itu. Namun korban belum membuat laporan ke Polsek.

“Belum membuat laporan. Kemarin anggota sudah ke lokasi dan kita tunggu dua hari atau 2×24 jam untuk membuat laporan,” jelas Karsan.

“Kerugian kita belum tahu, kemungkinan sekitar Rp 300.000 karena bukan hari Minggu, kalau Minggu ramai,” imbuhnya.

Sumber : detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai