Polresta Surakarta – Polda Jateng- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI mengecek pengamanan Venue Atletik Peparnas XVII tahun 2024 di Stadion Sriwedari kota Surakarta, Senin (07/10/2024).

Disela pengecekan Kapolresta Surakarta menyempatkan diri berdialog dengan para atletik sekaligus memberikan apresiasi.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi,SIK.MH.MSI mengapresiasi peserta lomba. Ratusan atlet difabel sebagai generasi yang siap menjaga, membela bangsa dan negara, siap membawa prestasi dunia, yang siap menjaga martabat diri sendiri keluarga bangsa.

“Semua harus punya semangat untuk menang. Jangan pernah merasa kalah, kalau sudah merasa kalah sebelum bertanding, sesungguhnya kalian sudah sudah kalah,” ucap Kapolresta.

Kapolresta juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga sportifitas. Menurutnya kalah menang merupakan hal biasa ada dalam sebuah perlombaan.

“Ini merupakan ajang untuk mencari atlet berprestasi ataupun potensi yang bisa mewakili masing – masing daerahnya untuk berkancah baik di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Kapolresta.

Tegas dia meminta, dihadapan ratusan peserta lomba untuk mengatakan tidak pada narkoba.

“Jadilah pemuda penerus bangsa yang sehat, handal dan berkualitas serta berprestasi,” imbuhya.

Selain itu Kapolresta juga mengimbau kepada para peserta lomba untuk tertib dan kompak serta mengedepankan sisi sportifitas sedari awal hingga akhir perlombaan.

“Kalah menang itu biasa. Namun dibalik semua itu, kita harus semaksimal mungkin bisa membuktikan bahwa diri kita yang terbaik. Buktikan kalau pemuda Pemudi Indonesia solid, kompak dan bersemangat tinggi yang nantinya akan cenderung pada ranah kualitas,”pungkas Kapolresta.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai