SEMARANG – Tukang tambal ban bernama Sugeng (50) terjepit tumpukan kayu setelah truk bermuatan kayu mengalami kecelakaan di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (7/10/2024) pukul 15.00 WIB. Sugeng yang saat itu berada di tepi jalan mengaku kaget tiba-tiba tumpukan kayu menimpanya. Peristiwa tersebut membuatnya terjepit. “Sakit semua ini,” kata Sugeng, di lokasi kejadian, Senin (7/10/2024). Dia mengatakan, yang paling terasa sakit di bagian kaki, pinggul dan tangannya.

“Ini ada yang lecet-lecet juga,” ucap dia, sambil memperlihatkan luka di kaki dan tangannya. Harapan Reformasi Legislasi Artikel Kompas.id Satu mobil ambulans juga sudah tiba di lokasi untuk memeriksa keadaan Sugeng setelah kejadian tersebut. Selain itu, ada satu mahasiswi bernama Dea yang juga diperiksa di mobil ambulans. Dia terjatuh ke saluran air karena menghindari kayu yang jatuh.

“Sebenernya tidak terkena kayu, tapi saya lari menghindar terus terjatuh di saluran air,” ujar dia. Jalan ditutup Panit Lantas Polsek Ngaliyan Semarang, Riyadi mengatakan, truk menuju arah Mijen. Saat ini polisi masih melakukan penanganan.

“Untuk kronologi masih didalami,” kata dia, saat dikonfirmasi di lokasi, Senin. Baca juga: Debat Pilkada Jateng Digelar 3 Kali di Kota Semarang, Berikut Jadwalnya Untuk mengurangi kemacetan, polisi memberlakukan contraflow di jalur kanan sambil menunggu tumpukan kayu tersebut selesai ditangani. “Dari arah Jrakah-Mijen tutup,” ucap dia.

Pantauan di lokasi, pihak kepolisian dan warga sekitar masih berusaha menyingkirkan kayu yang menutupi jalan tersebut. Arus kendaraan terlihat masih tersendat baik dari arah Mijen-Jrakah maupun sebaliknya.

Sumber : KOMPAS.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai