Rembang – Video berdurasi satu menit 17 detik yang merekam penampakan pocong viral di Lasem, Rembang, viral di medsos. Polisi turun tangan menelusuri video tersebut.
Di dalam video yang diunggah oleh akun instagram @infoseputarlasem disebutkan lokasi penampakan pocong itu berada di Jalan KUA Lasem.

“Pocong mau begal atau hanya mau nakutin aja. Hati-hati meresahkan warga Lur. Lokasi Jalan KUA Lasem, hati-hati temen2 yang lewat Jalan KUA,” tulisan di dalam video tersebut seperti dilihat detikJateng pada Selasa (8/10/2024).

Unggahan itu juga dilengkapi dengan keterangan, “Lokasi Jalan Cinta KUA Lasem. Harap hati-hati teman2, yang lewat situ. Usahakan tidak sendirian. Wong Rembang iki wes mulai aneh-aneh. (Orang Rembang ini sudah mulai aneh-aneh.),” tulis keterangan video di unggahan itu.

Untuk diketahui Jalan Cinta KUA Lasem sendiri berada di wilayah tiga desa. Yakni Desa Sendangasri, Soditan, dan Dasun Kecamatan Lasem.

Sekretaris Desa Dasun Exsan Ali Setyonugroho membenarkan adanya kejadian heboh gegara rekaman penampakan pocong yang viral di media sosial itu. Kata dia, lokasi kejadian itu berada di Jalan Cinta KUA Lasem, tepatnya masuk di Desa Soditan.

Menurut informasi yang ia dapat, peristiwa itu terjadi Senin (7/11/2024) malam.

“Iya itu di Jalan Cinta, informasinya kemarin malam, sekitar di atas jam 21.00 WIB,” terang Exsan, saat dihubungi detikJateng, Selasa (8/11/2024).

Sementara itu, Kapolsek Lasem AKP Arief Kristiawan juga membenarkan bahwa lokasi yang terlihat dalam video itu berada di sekitar Jalan Cinta KUA Lasem, Rembang.

Meski video tersebut heboh di dunia maya, Arief mengungkapkan, warga di Lasem masih dalam keadaan yang kondusif.

Polisi pun kini masih mendalami insiden penampakan pocong yang videonya viral itu.

“Sementara indikasi iseng, kami masih mendalami di TKP. Hari ini kami akan luruskan semuanya. Kami akan ngecek bersama (pihak-pihak) yang bersangkutan,” terang Arief kepada detikJateng lewat sambungan telepon.

sumber: detikjateng

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai