MALANG – Tongkat kepemimpinan Polresta Malang Kota berganti dari Kombes Pol Budi Hermanto ke Kombes Pol Nanang Haryono.

Penyambutan Kapolresta yang baru tersebut dilakukan pada Selasa (8/10/2024) siang dan diwarnai dengan tradisi upacara pedang pora.

Kombes Pol Nanang Haryono bersama istri, Nany Nanang Haryono disambut langsung oleh Kombes Pol Budi Hermanto didampingi istri, Enic Budi Hermanto.

Sebelum memasuki upacara pedang pora, mantan Kapolresta Banyuwangi itu disambut tarian penyambutan. Terlihat, para Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota bersama Kapolsek jajaran juga ikut berbaris menyambut.

Setelah itu, keduanya pun memasuki Ruang Ballroom Sanika Satyawada untuk melaksanakan laporan kesatuan. Dan setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Kombes Pol Budi Hermanto yang kini menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim.

Dalam pelepasan itu, Kombes Pol Budi Hermanto bersama istri berboncengan mengendarai motor sespan meninggalkan Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Malang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kombes Pol Budi Hermanto, dan disini saya adalah warga baru Kota Malang. Oleh karenanya, komunikasi dan koordinasi serta kolaborasi yang baik dilakukan bersama-sama dengan warga Kota Malang,”

“Di dalam mewujudkan serta membantu dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Malang,” jelasnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya juga memberikan pesan tegas kepada para anggota untuk tetap menjaga nama baik Polresta Malang Kota dengan tidak melakukan pelanggaran baik secara etik maupun hukum.

“Saya melihat dari data, bahwa pelanggaran dengan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di Polresta Malang Kota, terakhir terjadi di tahun 2015. Dan selama kurun waktu 9 tahun hingga kini, tidak ada lagi pelanggaran serupa dan ini capaian luar biasa,”

“Saya yakin para anggota bisa mempertahankan capaian ini. Dan saya tidak muluk-muluk, tidak berprestasi serta tidak melanggar aturan itu sudah senang, tetapi saya lebih bangga lagi kalau anggota bisa berprestasi dan tidak melanggar aturan,” bebernya.

Sementara itu, Kombes Pol Budi Hermanto Kombes Budi Hermanto mengungkapkan rasa terima kasihnya selama ini.

“Selama bertugas sebagai Kapolresta Malang Kota, apa yang kami capai ini tidak lepas dari kontribusi seluruh anggota,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kombes Pol Budi Hermanto atau yang akrab disapa BuHer ini berhasil menapaki tingkatan karier lebih tinggi.

Selain mendapatkan promosi sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jawa Timur, ia juga mendapatkan kesempatan untuk mengikutik Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-34 tahun 2025.

“Terima kasih kepada anggota telah membersamai kami selama bertugas di Kota Malang selama tiga tahun, tiga bulan dan tiga minggu. Kami berharap agar prestasi, dedikasi dan kontribusi yang diberikan selama ini, bisa dilanjutkan dan ditingkatkan di Kapolresta Malang Kota yang baru,” tandasnya.

sumber: TribunJatim.com

 

Polresta Malang Kota, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Nanang Haryono, Malang Kota, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Malang Kota, Resta Malang Kota, Kepolisian Resor Malang Kota, Polisi Resor Kota Malang, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Pemkab Malang Kota, Kabupaten Malang Kota, Kodya Malang, Pemkot Malang Kota, Polisi Malang Kota, Kota Malang, Nanang Haryono