Polda Jateng – Kota Semarang|Polda Jateng dan Yayasan Kemala Bhayangkari melaunching Anak Gemar Menabung, program edukasi yang bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menabung dan menghargai uang. Kegiatan ini merupakan salah satu event dalam Bhayangkari Preneur Expo 2024, yang berlangsung pada 10-11 Oktober 2024 di Queen City Mall, Kota Semarang.

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Ibu Diana RHW mengatakan menabung merupakan investasi yang paling sederhana, oleh sebab itu ada baiknya kebiasaan menabung diperkenalkan kepada anak sejak dini sebagai awal pembelajaran mereka tentang berinvestasi.

“Program Anak gemar menabung kali ini atas Kerjasama dari Yayasan Kemala Bhayangkari bersama Polda Jateng dan BRI akan dibagikan Buku rekening dan kartu Siswa siswi mulai dari TK sampai SMP,” ujar Ibu Diana Ribut Hari Wibowo Kamis (10/10/2024)

Harapannya melalui kegiatan ini dapat melatih anak untuk bersabar, menahan diri dan disilpin serta dapat memenuhi keinginannya tanpa tergantung dari orang tua sekaligus dapat menghindarkan anak dari sifat boros dan konsumtif.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombespol Artanto menyatakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72, salah satunya Launching Program Anak Gemar Menabung yang diinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari perlu mendapat apresiasi dimana melatih anak sejak dini untuk gemar menabung.

“Kebiasaan menabung mampu melatih kita untuk disiplin dalam mengatur keuangan karena saat memulai untuk menabung pasti ada uang jajan yang harus di sisihkan”, ujar Kombespol Artanto.

Kabid Humas menambahkan Bhayangkari memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mendukung keberhasilan tugas Polri.

“Peranan Bhayangkari, selaku para istri pendamping anggota Polri berperan besar dalam mendukung keberhasilan tugas Polri. Banyak program dan capaian prestasi yang ditorehkan Bhayangkari dalam mendukung tugas Polri,” kata Kabidhumas.

Kabid Humas mengharap Peringatan HKGB yang ke 72 tahun ini, dapat menjadi momentum yang berharga dalam meningkatkan eksistensi organisasi Bhayangkari yang semakin sukses dan maju.

Sumber : Buserpolri.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai