Jembrana – Pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, bertempat di Masjid Addawah, Lingkungan Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin oleh Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan masyarakat setempat dengan tujuan memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Acara yang dihadiri oleh sekitar 50 jemaah ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain: Dandim 1617/Jembrana, Ketua Takmir Masjid Addawah beserta anggota Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat Kepala Lingkungan Ketugtug.

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting terkait harkamtibmas di Jembrana, khususnya menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

“Kami terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih dalam masa kampanye Pilkada yang berlangsung mulai 25 September hingga 23 November. Kami juga meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap isu-isu hoaks di media sosial yang bisa memecah belah kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik di lingkungan kita,” tegas AKBP Endang.

Selain itu, Kapolres juga menyoroti fenomena terek-trekan atau balapan liar di Jalan Ngurah Rai, dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyadarkan anak-anak agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Penyampaian Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf M. Adriansyah, S.I.P., M.I.P., dalam kesempatan yang sama, menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga keamanan selama Pilkada. “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa Pemilukada berjalan dengan aman dan tertib. Siapapun yang terpilih nanti, baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati, adalah putra-putra terbaik Jembrana,” ujarnya.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Bali, Kepolisian Resor Jembrana, Polisi Jembrana, Endang Tri Purwanto, Polda Bali, Kepolisian Daerah Bali