Rembang – Aparat Polres Rembang menangkap residivis tersangka pelaku pencuri sepeda motor yang cukup meresahkan masyarakat, terutama di wilayah Kabupaten Rembang bagian timur, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan Jatim.

Tersangka itu adalah Leles (52), warga Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jatim.

Saat ini petugas masih mengejar satu tersangka, teman Leles. Dari hasil pengembangan, polisi mengamankan 26 unit sepeda motor di duga hasil kejahatan.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satreskrim Polres Rembang Iptu Widodo saat di konfirmasi RMOLJateng, Jumat (11/10) membenarkan kasus di atas.

Widodo mengatakan, untuk menangkap satu tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) teman Leles pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Tuban, Bojonegoro dan Lamongan. “Hingga saat ini kami belum bisa mengendus keberadaan DPO tersebut,” ungkap Widodo

Dia menambahkan, dalam aksinya tersangka Leles dan rekannya yang masih buron menggunakan kunci T.

Awalnya ia diduga terlibat dalam pencurian sepeda motor Yamaha Vega di Desa Ngasinan Kecamatan Kragan.

Setelah diinterogasi dan pengembangan, yang bersangkutan akhirnya mengaku pernah mencuri sepeda motor di wilayah Rembang, Blora, Tuban dan sekitarnya.

“Tersangka ini merupakan residivis kambuhan. Sudah pernah masuk penjara dan ini ketangkap lagi,” terangnya

Widodo mempersilahkan jika ada masyarakat yang ingin mengecek barang bukti sepeda motor di Mapolres Rembang.

“Dengan membawa STNK dan BPKB kendaraan, bisa langsung dicocokkan dan dapat dibon pinjam, sambil menunggu proses persidangan,” imbuh Widodo.

Sementara itu tersangka Leles mengaku sepeda motor yang paling cepat laku adalah jenis Honda Revo, karena pembeli beralasan akan dipakai untuk keperluan ke sawah.

Ia menjual rata-rata per unit Rp2.800.000, tergantung kondisi sepeda motor. “Paling laku ya Revo. Buat ke sawah katanya,” ujar tersangka.

sumber: rmol

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai