SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot Semarang) menyelenggarakan upacara peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Senin (14/10/2024). Untuk itu, akses jalan menuju Kawasan Tugu Muda Kota Semarang ditutup sementara. Pengalihan arus guna gladi bersih dan penyelenggaraan upacara juga akan dilakukan pada Minggu (13/10/2024) dan Senin (14/10/2024) mulai pukul 17.00 WIB sampai selesai.

Beberapa akses jalan yang ditutup di antaranya addalah Jalan Mgr Soegijopranoto, yakni mulai Lembaga Pemasyarakatan Wanita Bulu, Jalan Dr Soetomo, tepatnya mulai Simpang Kariadi, Jalan Pandanaran di Simpang Eka Karya, serta Jalan Pemuda mulai Simpang Paragon hingga Lawang Sewu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Semarang Danang Kurniawan mengimbau masyarakat yang ingin melakukan perjalanan agar menghindari jalur-jalur utama tersebut. “Masyarakat yang akan melalui Jalan Soegijopranoto bisa lewat Jalan Indraprasta. Sementara akses jalan menuju Pandanaran dialihkan ke Jalan Kiai Saleh dan Jalan Pekunden. Masyarakat yang akan menuju ke Jalan Dr Sutomo dialihkan melalui Kaligarang,” ucap Danang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Sebagai informasi, Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang menghadirkan drama teatrikal yang diperankan oleh anak-anak muda Kota Semarang. Aksi teatrikal tersebut menggambarkan kegigihan pemuda-pemuda di Kota Semarang dalam melawan penjajah Jepang. Oleh sebab itu, aksi ini sangat dinanti masyarakat sekitar setiap tahun.

Sumber : KOMPAS.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai