PURWOREJO – Sebuah mobil dengan nomor polisi AB 1858 VJ terbakar di ruas jalan Sigupit-Sibolong, Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, pada Minggu (13/10/2024) sekitar pukul 12.20 WIB. Insiden tersebut menyebabkan kerugian yang ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Menurut saksi mata, Murdiyanto, warga Desa Donorejo, pemilik mobil berasal dari acara di Baledono, Purworejo, dan hendak kembali ke Yogyakarta melalui jalur alternatif Kaligesing-Purworejo. Saat melintasi jalan menanjak di lokasi kejadian, pengemudi mencium bau terbakar dari bagian depan mobil. Tak lama setelah menghentikan kendaraan, terdengar ledakan kecil, dan api dengan cepat membesar, membakar seluruh bagian mobil.

Jalan di sini sedang dalam proses pembangunan. Pengemudi dan penumpang langsung keluar menyelamatkan diri setelah ledakan kecil. Api cepat membesar dan sulit dipadamkan,” ujar Murdiyanto.

Warga yang melihat kejadian tersebut segera menghubungi Polsek setempat dan mencoba meminta bantuan Damkar Purworejo. Namun, karena lokasi berada di area pegunungan dengan akses jalan sempit dan menanjak, mobil pemadam sulit mencapai lokasi. Warga juga kesulitan memadamkan api karena minimnya sumber air di tengah musim kemarau.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat temperatur mesin yang terlalu tinggi dan korsleting di bagian depan mobil. Saat ini, bangkai mobil telah dievakuasi untuk memudahkan pembangunan jalan yang masih berlangsung.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai