JAKARTA – Sebanyak 321 atlet mengikuti Sport Climbing Open Championship Indonesian Armed Forces Panglima TNI Cup Tahun 2024. Kejuaraan ini sebagai rangkaian memperingati HUT ke-79 TNI yang digelar di Venue Panjat Tebing, Gelora Istora Senayan, Jakarta yang berlangsung mulai 9 – 13 Oktober 2024 yang terdiri beberapa kelas, mulai dari Kelas Umum sampai TNI-Polri .

Dalam kelas “Lead TNI-POLRI” yang di ikuti 25 personel perwakilan Beberapa kesatuan TNI/Polri seluruh indonesia , Bripda Arifullah Ramadhani yang mewakili Brimob Polda Jateng berhasil menyabet peringkat dua dalam kelas tersebut, yang sebelumnya menyisihkan 25 personel yang kemudian di kerucutkan menjadi 8 personel ke babak final.

Di babak final Bripda Ariffullah Ramadhani sendiri mencatat skor 23+ sebagai peringkat dua, peringkat satu di menangkan Dewa Putra dari Polres Kerinci dengan skor 27 peringkat 3 di tempati Jajang Wildan dari Yonif 328/Dirgahayu skor 23. ditemui secara terpisah Bripda Ariffullah Ramadhani mengungkapkan raihan peringkat dua ini merupakan jerih payah nya berlatih dengan keras, “Alhamdulillah event kali ini saya bisa naik podium 2, sebelumnya saat ucapkan terimakasih kepada bapak kapolda jateng dan Dansat Brimob Jateng telah memberi kepercayaan untuk mengikuti event ini, pedium dua ini merupkan hasil jerih payah latihan saya selama ini dan do’a orang tua saya di rumah” tutur Bripda Arifullah Ranadhani.

Dalam pembukaan event ini, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Maryono mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto membuka Sport Climbing Open Championship Indonesian Armed Forces Panglima TNI Cup Tahun 2024,
Panglima TNI Dalam Sambutannya yang dibacakan Koorsahli Panglima TNI mengatakan bahwa turnamen ini menjadi wadah bagi para atlet yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan prestasi, Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet berprestasi di cabang olahraga panjat tebing.
“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet prajurit TNI/Polri dan masyarakat sekaligus mencari atlet-atlet baru yang berprestasi dalam cabang olahraga panjat tebing,” ungkapnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai