Solo – Mobil Nissan Livina warna putih menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di jalanan Kota Solo hingga Kabupaten Sukoharjo. Peristiwa itu viral di media sosial.
Seperti postingan video di akun Instagram @peristiwasolo, bernarasi mobil tersebut melakukan tabrak lari dan melaju ugal-ugalan.

Mobil ugal-ugalan dari arah Candi Cemani sampai Purwosari menabrak banyak pengendara motor, mobil bahkan jalan kaki.
Kejadian siang ini sebelum duhur 14/10/24,” demikian keterangan postingan tersebut, dilihat detikJateng, Senin (14/10/2024).

Salah seorang korban, Ferdi (24) warga Sukoharjo mengatakan mobil itu menabrak orang dari Kali Larangan Kecamatan Serengan, Solo. Lalu melaju menuju kawasan Kecamatan Baki, Sukoharjo, dan berhasil diamankan di Kantor Pajak Pratama, Kecamatan Laweyan, Solo.

Dia mulai mengejar mobil tersebut dari depan Luwes Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo. Ia melihat mobil tersebut sudah dikejar banyak orang sambil diteriaki maling.

“Kalau peristiwa di Kali Larangan saya tidak tahu, tapi rute setelah Kali Larangan itu ke Luwes Gentan, saya kejar dia karena rombongan teriak maling. Dari Luwes Gentan ke arah Palang Mayang, Purbayan, kembali ke Gentan, hingga ke Purwosari,” kata Ferdi saat ditemui di Mapolresta Solo, Senin (14/10).

Dia mengatakan, mulai mengejar sekira pukul 11.30 WIB. Sepanjang pengejaran tersebut, mobil itu terus menabrak pengguna jalan yang menghalangi laju mobil Livina tersebut.

Bahkan, Ferdi juga mengaku menjadi korban tabrak lari itu. Dia ditabrak di kawasan Masjid Al-Aqso, Desa Purbayan. Saat itu motornya yang berada di samping kiri mobil dipepet. Lalu di Purwosari, karena mobil mengerem mendadak, dia menabrak bagian belakang mobil.

“Dia berhentinya di depan Kantor Pajak, karena terakhir menabrak anak, banyak orang yang tahu lalu dihalau banyak orang. Sopirnya kemudian diamankan di Kantor Pajak,” jelasnya.

Ferdi menjelaskan, ciri-ciri pengemudi berjenis kelamin pria.

Pengemudi dan mobil tersebut telah diamankan kepolisian. Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan pemeriksaan. Satlantas Polresta Solo masih belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut.

Sumber : detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai