Banjarnegara – Ribuan Satlinmas di wilayah Banjarnegara, Apel Kesiapsiagaan bantuan pengamanan dalam Pilkada Serentak 2024. Apel ini berlangsung di Alun- alun Banjarnegara, Senin ( 14/10/2024) yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi.

Nantinya pada pelaksanaan pencoblosan Pilkada 27 November 2024, sebanyak 4.938 personil Satlinmas akan diturunkan membantu Kepolisian. Personil sebanyak itu, akan terbagi di 3 titik penugasan, yakni 3.348 personil akan bertugas melaksanakan pengamanan di 1.675 TPS.

Sebanyak 1.390 personil akan bertugas melaksanakan pengamanan di setiap PPS desa dan kelurahan, dan 200 personil akan bertugas melaksanakan pengamanan di PPK Kecamatan. Muhamad Masrofi, mengapresiasi peran serta Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga keamanan di Kabupaten Banjarnegara.

Ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, Kabupaten Banjarnegara telah menjadi daerah yang aman dan kondusif berkat kerja keras aparat keamanan, termasuk Satpol PP dan Satlinmas.

“Semoga apel pada pagi ini menjadi penguat komitmen dan sinergitas bersama untuk mensukseskan setiap tahapan Pilkada tahun 2024 agar tercipta Pilkada yang damai di Kabupaten Banjarnegara ,” kata Masrofi

Pada kesempatan tersebut Masrofi juga menekankan tiga poin utama yang harus menjadi fokus anggota Satlinmas yaitu meningkatkan koordinasi antar semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu 2024, memastikan seluruh peralatan dan logistik sudah siap digunakan dan selalu menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Satlinmas lanjut Masrofi, merupakan wujud kesiapan pemerintah dalam pengawasan disetiap tahapan Pilkada, sebagai upaya untuk mencegah kerawanan pemilu dengan bersinergi dan berkolaborasi antara Pemerintah, penyelenggaran pemilu, dan aparat keamanan agar pilkada berjalan aman dan damai.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai