BANJARNEGARA – Menjelang Pilkada serentak 2024, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menggelar Apel Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) di alun-alun Banjarnegara, Senin (14/10/2024) pagi.

Apel Kesiapsiagaan Sat Linmas ini bertujuan untuk mensukseskan Pilkada 2024. Dengan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi mengatakan, pihaknya akan menerjunkan lebih dari tujuh ribu Sat linmas selama pelaksanaan tahapan Pilkada, termasuk saat dilakukan pemungutan suara.

“Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga oleh dua orang Linmas. Petugas Linmas juga akan ditempatkan di PPK di tiap Kecamatan, dan di PPS di setiap kelurahan dan desa,” jelasnya.

Pj Bupati menekankan pentingnya peran Linmas dalam menjaga netralitas dan melaksanakan tugas sebaik mungkin selama pemungutan suara berlangsung.

“Linmas adalah garda terdepan, bersinergi dengan Polri dan TNI untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pemilih,” tambah Masrofi.

Sementara Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, turut memberikan apresiasi terhadap peran Sat Linmas. Ia menyebutkan bahwa keberadaan mereka sangat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada.

Dengan pelibatan 7.444 Sat Linmas, Banjarnegara siap menciptakan suasana aman dan tertib bagi seluruh pemilih, sehingga proses demokrasi dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

“Kesiapan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam menyukseskan Pilkada 2024 untuk menghadirkan pemilihan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” kata Kapolres.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Banjarnegara, Polisi Banjarnegara, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai