SUKOHARJO – Penyidik Polres Sukoharjo kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita pelaku gendam berinisial DI warga Wonosari Klaten.

Wanita tersebut diketahui melakukan aksi gendam di beberapa wilayah di Kecamatan Baki dan Kecamatan Kartasura.

“Benar (Penangkapan pelaku gendam), tadi ini kami telah menerima pelaku, tetapi saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, Selasa (15/10/2024).

Terpisah, salah satu korban yakni Intan (39) mengatakan peristiwa pencurian yang ia alami terjadi pada tanggal 6 Oktober 2024 lalu.

“Pelaku itu masuk ke toko saya, dia pura-pura beli baju dan sempat mencoba ke kamar pas, di sebelah situ ada handphone dua, dan terus diambil oleh pelaku,” kata Intan.

Ia bercerita saat kejadian itu, ibu dari korban sedang fokus ke pembeli yang lain.

“Dia pura-pura beli baju, coba baju juga tetapi tidak beli, saat itu kebetulan ada pembeli yang masuk, terus pelaku langsung kabur, ternyata bawa hp dua,” ujarnya.

Intan juga mengaku ponsel yang di bawa pelaku merk Vivo semua. Dengan nilai jual sekitar Rp2 juta hingga Rp2,5 juta.

Sementara itu, korban lain yakni Ananda (19) mengaku merasa di gendam oleh pelaku saat pelaku membeli es teh di warungnya.

“Pelaku ini beli Es teh 10, setelah itu pamit mau ke ATM dan minjam uang ke saya,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, saat itu Ananda memberikan uang sebesar Rp50 ribu. Kendati demikian si pelaku justru kembali meminta uangnya lagi.

“Awal saya beri Rp50, tetapi dia minta lagi saya kasih Rp100, karena uangnya saya taruh di amplop dan pelaku tahu, pelaku tanya jumlah uang yang berada di amplop itu,” tandasnya.

sumber: inilahjateng,com

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai